Lompat ke isi utama

Berita

Kordiv HPPH Bawaslu Bengkulu Selatan M. Arif Hidayat Hadiri Konsolidasi Gerakan Pengawasan Jelang Pemilihan Serentak 2024,

ANGGOTA BAWASLU BENGKULU SELATAN

Banda Aceh, Bawaslu  Bengkulu  Selatan – Jelang Pemilihan Serentak 2024 Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan  M. Arif Hidayat  Menghadiri Undangan  Bawaslu RI dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Pencegahan Pelanggaran, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Antar Lembaga serta Pengawasan Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, di The Pade Hotel, Banda Aceh, Rabu s.d Jumat (17-19/07/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, Pj Gubernur Aceh, Forkopimda Aceh, serta pejabat struktural Bawaslu. Dalam sambutan dan arahannya, Lolly menegaskan kinerja pengawasan yang dilakukan Bawaslu harus terbuka dan disampaikan kepada masyarakat. Mengingat proses tahapan yang berlangsung banyak menyentuh masyarakat secara langsung yaitu coklit data pemilih.

“Target dari forum ini, pertama, kita harus mengkonsolidasikan hasil terhadap proses mutarlih, pemutakhiran data pemilih, yang nanti ujungnya adalah keluarnya DPS. Ini pekan terakhir kita melakukan pengawasan coklit. maka konsolidasi data kita lakukanlakukan supaya informasi ini bisa kita sampaikan kepada masyarakat dengan terang benderang. jangan sampai DPT yang tidak akurat masih kita temukan nantinya ” jelas Lolly.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber berkompeten seperti KPU RI, Pegiat Pemilu dan Akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan rencana tindaklanjut mengenai Pencegahan Pelanggaran, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Antar Lembaga serta Pengawasan Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.(Humas Bawaslu Bengkulu Selatan)

 

Tag
Bawaslu Bengkulu Selatan