Lompat ke isi utama

Berita

Eko Lakukan Supervisi Proses Rekrutmen Panwascam Existing

Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto (tengah) saat memberikan arahan kepada M Hasanudin (kanan)Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan- Jelang penutupan penerimaan berkas calon anggota Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Eko Sugianto Divisi Penanganan Pelanggaran Lakukan Supervisi Proses Rekrutmen Panwascam Existing di Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu, [27/4/2024].

Dalam rangka memastikan proses rekrutmen berjalan sesuai Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024, maka sudah kewajiban bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi melakukan supervisi, hal ini dilakukan guna mencermati apakah terdapat kendala dalam hal prosesnya, jika ada kendala maka harus cepat diselesaikan ucap Eko.

"Arahan dari Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia sudah sangat jelas bahwa dalam rekrutmen Panwascam jalur Existing ini betul-betul harus selektif, jangan sampai ada panwascam yang terpilih ini nantinya ternyata tidak bisa bekerja dengan baik pada pelaksanaan pilkada serentak, karna sangat dimungkinkan intensitas dan gesekan pada setiap tahapan pilkada akan semakin tinggi". tegas Eko Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilihan Umum Provisni Bengkulu. 

kedatangan Eko beserta staf disambut oleh M. Hasanudin anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dalam arahannya Eko Berpesan agar dalam melakukan rekrutmen Panwascam Existing agar dapat memperhatikan rekam jejak dari setiap calon anggota Panwascam (Panitia Pengawas Pemimlihan Kecamatan), dan diperhatikan betul nilai Integritasnya.

untuk informasi hingga hari terkahir batas penerimaan berkas Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) pukul 23.59 WIB berjumlah 30 orang. sesuai jadwal para peserta akan mengikuti tes tertulis pada hari Senin, 29 April 2024 bertempat di Laboraturium SMAN 5 Bengkulu Selatan. 

[Humas Bawaslu Bengkulu Selatan]

 

Staf Bawaslu Bengkulu Selatan melakukan penerimaan berkas calon anggota Panwascam