Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pastikan Distribusi Kotak Suara Pemilu Aman di Bengkulu Selatan

.

BAWASLU BENGKULU SELATAN – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan, Sahran, SE, bersama timnya Kiki Apriansyah dan Yuliansyah Ardhitia, melakukan pengawasan terhadap kedatangan pendistribusian logistik kotak suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan.17/09/2024

 

Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu untuk memastikan proses distribusi logistik Pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Pada kesempatan tersebut, Sahran mengungkapkan pentingnya pengawasan yang ketat terhadap logistik pemilu untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

 

“Kami di Bawaslu Bengkulu Selatan terus berupaya memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan dengan baik, termasuk distribusi logistik ini. Pengawasan ini sangat krusial untuk mencegah potensi kecurangan dan memastikan bahwa seluruh alat kelengkapan pemilu tiba di tujuan dengan aman dan tepat waktu,” ujar Sahran.

 

Sementara itu, staf Bawaslu, Kiki Apriansyah dan Yuliansyah Ardhitia, turut serta dalam pengecekan kondisi kotak suara yang telah tiba. Mereka memastikan bahwa semua kotak suara dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan selama proses pengiriman. Keduanya juga memeriksa kelengkapan logistik lainnya yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 di wilayah Bengkulu Selatan.

 

Kegiatan pengawasan ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta mendapat dukungan penuh dari KPU Kabupaten Bengkulu Selatan. Ketua KPU Bengkulu Selatan menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Bawaslu dan KPU dalam menjaga proses pemilu yang bersih dan transparan.

 

Pengawasan terhadap logistik pemilu ini merupakan salah satu langkah awal penting dalam rangka memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan dengan jujur, adil, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Humas Bawaslu Bengkulu Selatan)

.
Tag
Humas Bawaslu Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan, Pemilihan Serentak 2024, Ayo Awasi Bersama, Cegah Awasi tindak