Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Selatan Terima Audiensi Aktivisi PMII, Songsong Perkuat Pengawasan Partisipatif

ANGGOTA BAWASLU BENGKULU SELATAN

BENGKULU SELATAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan menerima audiensi mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bengkulu Selatan, Senin(15/7/2024).
Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (HPPH) Bawaslu Bengkulu Selatan M. Arif Hidayat mengapresiasi audiensi yang dilakukan teman-teman aktivis mahasiswa. Karena bagian dalam bentuk pengawasan partisipatif yang gencar dilakukan lembaga ini. 
"Salah satu elemen masyarakat yang memiliki peranan penting adalah dari kalangan mahasiswa yang terkenal kritis dan memiliki idealisme kuat dalam hal demokrasi. Berpijak pada kekuatan idealisme tersebut," sebut Arif
Apalagi Bawaslu Bengkulu Selatan sebelumnya telah melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa OKP termasuk salah satunya adalah PMII.
"Bawaslu butuh peran aktif semua lini dalam pengawasan Pemilu, karena Bawaslu tidak bisa sendiri. Kehadiran teman-teman aktivis OKP ini penting tidak hanya membantu menjadi pengawas partisipatif namun juga pihak yang siap menegur kami jika ada kekeliruan," tegasnya.(Humas Bawaslu Bengkulu Selatan)

Tag
Bawaslu Bengkulu Selatan