Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Selatan Awasi Hari Terakhir Rekrutmen PPK

Bawaslu Bengkulu Selatan Awasi Hari Terakhir Rekrutmen PPK

Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan- Masa penerimaan berkas calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang dibuka oleh KPU Kabupaten Bengkulu Selatan memasuki hari terakhir, Bawaslu Bengkulu Selatan awasi hari terkahir rekrutmen PPK, di sekeratriat KPU Kabupaten Bengkulu Selatan Kota Manna [29/4/2024].

Pengawasan melekat terus dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk memastikan pelaksanaan rekrutmen PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) tetap berjalan sesuai jadwal.

Proses rekrutmen yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Selatan telah usai, dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan, Hingga hari terakhir tercatat jumlah pendaftar calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dari 11 (sebelas) Kecamatan yang melakukan unggah dokumen pada aplikasi SIAKBA ( (SISTEM INFORMASI ANGGOTA KPU DAN BADAN AD HOC) berjumlah 265, sedangkan untuk yang sudah menyerahkan berkas secara langsung ke KPU Kabupaten Bengkulu Selatan sejumlah 246, dengan rincian:

  1. Kecamatan Kota Manna : 33

  2. Kecamatan  Manna : 21

  3. Kecamatan Pasar Manna : 33

  4. Kecamatan Pino : 13

  5. Kecamatan Pino Raya : 27

  6. Kecamatan Ulu Manna : 19

  7. Kecamatan Kedurang : 15

  8. Kecamatan Kedurang Ilir : 14

  9. Kecamatan Bunga Mas : 28

  10. Kecamatan Seginim : 22

  11. Kecamatan Air Nipis : 21 

    "Setelah ini berkas Para calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang sudah mendaftarkan diri akan dilaukan verifikasi kembali, setelah selesai barulah nanti  hasil seleksi adminitrasinya  akan di umumkan, bagi peserta yang lolos berhak untuk mengikuti tes tertulis, yang mana sesuai jadwal awal yang direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 Mei 2024". Ucap Anhar Kasubag Umum KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

    "Sementara itu M. Arif Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan secara melekat, nanti jika nama-nama calon anggota PPK terpilih sudah mengerucut, Pihaknya akan melakukan Pengecekan data SIPOL untuk memastikan bahwa calon anggota PPK yang terpilih nanti tidak terlibat dalam partai Politik, saya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan bersama Bawaslu". Pungkasnya.

    Informasi tambahan hari terakhir penerimaan berkas calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dilakukan pada hari Senin 29 April 2024 dari Pukul 08.00 s.d 23.59 WIB.

    [Humas Bawaslu Bengkulu Selatan]

     

    Pengawasan Rekrut PPK
    Staf Bawaslu Awasi Pnerimaan Berkas PPK
    Jadwal rekrut PPK