Lompat ke isi utama

Berita

Sahran Hadiri Konsolnas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan saat Mengikuti acara Konsolnas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2024 di Jakarta, Sabtu (20/4/2024)

Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Sahran saat Mengikuti acara Konsolnas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2024 di Jakarta, Sabtu (20/4/2024)

Jakarta, Bawaslu Bengkulu Selatan- Dalam rangka meningkatkan kerja-kerja pengawasan Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Sahran Hadiri Konsolnas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2024  yang diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia di Jakarta, Sabtu [20/4/2024].

Bawaslu terus melakukan perbaikan dalam hal menata sistem pengawasan pemilu yang ada di Indonesia guna mengawal proses demokrasi pemilu yang ada. sebelum dibukanya acara konsulnas, Rahmat Bagja Ketua Bawalu Republik Indonesia mengungkapkan dalam sambutanya, "Bawaslu mempunyai tekad tetap eksis dari pemilu ke pemilu dan Pilkada 2024. Hal ini bisa tercapai apabila evaluasi pengawasan Pemilu 2024 dilakukan secara berjenjang, mulai dari Bawaslu pusat hingga ke pengawas tingkat ad hoc. Bawaslu harus tetap eksis dengan permasalahan pemilu yang telah berlangsung. saya berharap bawaslu provinsi dan bawaslu kabupaten/kota dapat melakukan kerja kelembagaan yang lebih baik untuk Pilkada 2024,” jelasnya.

Tambahan, Rahmat Bagja mengajak seluruh Jajaran Bawaslu mulai dari Pusat hingga ke Adhoc agar sama-sama mereflesikan dan mengvaluasi terhadap kerja-kerja kelembagaan yang sudah dilakukan pada pemilu sebelumnya, menjadi catatan kekurangan pada pemilu sebelumnya agar tidak terulang lagi pada pilkada 2024 yang sudah didepan mata. mari persiapkan dari sekarang. Kita harus siap dan semangat dalam mengawasi tahapan Pilkada 2024. Ungkap Bagja.

Terkakhir Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Rahmat Bagja. Informasi Tambahan acara ini juga mempertegas bahwa Bawaslu akan melakukan Evaluasi terhadap Adhoc di Jajaran Bawaslu hingga tingkat bawah, acara inii akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 April 2024. [Humas Bawaslu Bengkulu Selatan]

 

 

Tag
Bawaslu Bengkulu
pendaftaran panwaslu kecamatan
Bawaslu Provinsi Bengkulu