Lompat ke isi utama

Berita

Hadapi Pilkada 2024 Bawaslu Bengkulu Selatan Ikuti Konsulnas Strategi Komunikasi Humas

Anggota Bawaslu Bengkulu Selatan M. Arif Hidayat (Kanan), Staf Humas 1 Rika (Tengah) Staf Humas 2 Kiki (Kiri) saat foto bersama di acara Strategi Komunikasi Humas

Jakarta, Bawaslu Bengkulu Selatan- Dalam rangka memastikan informasi dan berita seputar pilkada tahun 2024 berjalan dengan baik Bawaslu Bengkulu Selatan Ikuti acara Konsulnas Strategi Komunikasi Humas yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta [20/4/2024].

Lolly Suhenty Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia membuka acara secara langsung dan resmi, pada sambutanya Lolly menyatakan "Kerja Humas itu harus kuat dalam memberikan suatu pemberitaan informasi kepada publik. infromasi harus memiliki sifat pesan  yang menguatkan satu sama lain, baik Humas yang memberi pesan, dengan masyarakat yang diberi pesan" Jelas Lolly.

kemudian selain daripada Pesan yang disampaikan harus memiliki sifat saling menguatkan, Pesan atau informasi yang disampaikan oleh Humas juga harus memiliki cita rasa, agar informasi atau berita yang disampaikan tidak hanya sekedar sampai atau terpublikasi, akan tetapi mampu menggerakan para pembaca dan memberikan suatu manfaat.

pada kesempatan ini Lolly juga menyampaikan agar Kerja Kehumasan dalam Pilkada 2024,  harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi dan berita kepada publik. hadirnya peran humas dapat memberikan hati dan rasa ketika melakukan setiap tugas. tutup lolly.

Lebih lanjut Anggota Bawaslu Republik Indonesia Totok Hariyono pada sambutanya " mengatakan menghadapi pilkada tahun 2024 ini, kita harus banyak belajar dari pengalaman pada pemilu sebelumnya, saya meminta humas Bawaslu di jajaran provinsi hingga kabupaten/kota ikut membantu kerja-kerja pengawasan lewat informasi yang informatif, insipiratif serta edukatif".

Humas harus hadir dalam bentuk aktualisasi, membangun dan membina hubungan dengan banyak stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan bersama yaitu menegakkan keadilan pemilu. fokuskan untuk menarasikan berita secara informatif dan mendidik. Sebab  tanpa narasi yang konstruktif tentu bisa saja Bawaslu tidak dikenal oleh masyarakat. ungkap Totok.

acara Konsulnas strategi Komunikasi Humas Bawaslu ini diselenggaran pada tanggal 20 hingga 22 April 2024. peserta pada acara ini Anggota Bawaslu Provinsi Divisi Humas Se-Indonesia, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Humas beserta Kasubag dan Staf Humas Se-Indonesia. [Humas Bawaslu Bengkulu Selatan].

Tag
Bawaslu Bengkulu
Pilkada 2024
rekrutmen panwascam