Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Selatan Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada 2024, Catat Tanggalnya!!!

Bawaslu Bengkulu Selatan Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada 2024, Catat Tanggalnya!!!

Bengkulu Selatan - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkulu Selatan membuka kembali seleksi Pendaftaran Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan )Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 Se- Kabupaten Bengkulu Selatan, tahapan perekrutan akan dimulai tanggal 23 April 2024. Ucap Sahran  Ketua  Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan , Selasa [23/4/2024].

Saat dikonfirmasi Sahran mengatakan bahwa rekrutment Penerimaan Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) ini akan dilakukan melalui 2 (dua) mekanisme, berdasarakan Juknis dari Bawaslu RI Nomor 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024, Mekanisme ke 1 (satu) melalui jalur Existing, jalur ini dilakukan dengan cara Bawaslu Kabupaten/Kota akan mengevaluasi jajaran Panwascam yang lama.

Dikatakan Sahran proses evaluasi ini dilakukan untuk menilai apakah jajaran panwascam yang lama ini masih memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke Panwascam pada Pilkada serentak 2024 atau tidak memenuhi lagi syarat, untuk itu Bawaslu Bengkulu Selatan akan sangat selektif dalam melakukan evaluasi, tentunya dengan mempertimbangkan rekam jejak kinerja dari pada kawan-kawan panwascam yang lama pada Pemilu yang baru saja usai. ucapnya.

Setalah dilakukan evaluasi maka akan muncul nama-nama panwascam terpilih, bagi Kecamatan yang tidak lolos hasil evaluasi maka Bawaslu Kabupaten/Kota akan melakukan rekrutmen Panwacam melalui mekanisme ke 2 (dua) yaitu pendaftaran baru untuk memenuhi kebutuhan Anggota Panwascam di Kecamatan yang masih kekurangan.

Sahran menambahkan bahwa proses seleksi Panwascam pendafatran baru akan menggunakan tes tertulis CAT. Mengenai persyaratan untuk rekrutmen terbuka tidak berbeda jauh dengan penyelenggaraan saat Pemilu. tutup sahran.

Untuk Informasi, Evaluasi kinerja bagi Panwaslu Kecamatan Jalur Existing akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 27 April 2024 dengan diawali penerimaan dan verifikasi berkas pada tanggal 26 - 27 April 2024. pengumuman dan penetapan Panwaslu Kecamatan existing yang memenuhi syarat sesuai jadwal pada tanggal 1 - 2 Mei 2024, sedangkan Untuk  seleksi terbuka panwascam pendaftaran baru akan di umumkan dimulai tanggal 3 Mei 2024 nanti . 

(Humas Bawalsu Bengkulu Selatan).

Tag
Bawaslu Bengkulu
rekrutmen panwascam
Pilkada 2024