Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Selatan Awasi Pendaftaran PPK DI KPU

.

Bengkulu Selatan - Bawaslu Bengkulu Selatan- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan telah membuka pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), hal ini memberikan kesempatan bagi Putra-putri terbaik Bengkulu selatan untuk dapat berpartisipasi sebagai penyelenggara pemilu di KPU Bengkulu Selatan. sehubungan dengan ini Bawaslu Kabupaten Selatan selaku lembaga pengawas Pemilu langsung melakukan pengawasan pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di KPU Bengkulu Selatan, Rabu [24/4/2024].

Antusias masyarakat terhadap rekrutmen PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sangat aktif, ini terlihat dari hasil pengawasan hari pertama yang dilakukan oleh Staf Bawaslu Bengkulu Selatan, tercatat 107 orang total dari 11 Kecamatan yang sudah mengunggah Dokumen pendaftaran melalui aplikasi SIAKBA ((Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC).

Dijelaskan oleh Nano Firmansyah selaku Operator SIAKBA ((Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC) KPU Kabupaten Bengkulu Selatan. "Untuk pendaftar yang sudah melakukan proses Unggah Dokumen pada aplikasi SIAKBA ((Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC), ini belum bisa dijadikan sebagai pendaftar resmi, kenapa? karna setelah mereka melakukan proses unggah masih ada proses lanjutan yaitu mereka harus mengantarkan secara lansung dokumen yang mereka Upload di Aplikasi, setelah itu kami lakukan verifikasi berkas lagi jika memang sudah sesuai maka, barulah nanti bisa dinyatakan Sah mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). ungkapnya.

Sementara itu Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan akan terus melakukan pengawasan secara melekat, guna memastikan semua prosesnya bisa berjalan sesuai dengan aturan. berdasarkan dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh teman-teman Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan hingga hari kedua ini semua prosesnya sudah berjalan dengan baik, Panitia penerimaan sudah melakukan persiapan yang bagus, kita harapkan para calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) juga bisa bersikap dengan sportif dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan yang ada. ucap Sahran Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan yang saat ini sedang berada di Jakarat. 

informasi Tambahan pendaftar yang sudah melakukan unggah di  dokumen dan menyerahkan dokumen hardcopy ke KPU Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 15 (lima belas) orang.  [Humas Bawaslu Bengkulu Selatan].

Tag
Bawaslu Bengkulu Selatan