Lompat ke isi utama

Berita

Apriyanto Tegaskan Pentingnya Peranan PPID Bawaslu

Apriyanto Tegaskan Pentingnya Peranan PPID Bawaslu

Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan- Untuk menjawab pertanyaan dan permintaan data oleh masyarkat seputar Kepemiluan, Apriyanto Tegaskan pentingnya peranan PPID Bawaslu pada acara sosialisasi Website PPID bertempat di sekretariat Gakkumdu Provinsi Bengkulu Hotel Santika Bengkulu, Kamis [18/4/2024].

Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara Pemilu terus mengembangkan pelayanan keterbukaan pemberian informasi publik, salah satunya melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Disampaiakan Apriyanto Kurniawan selaku Kepala Bagian Pengawasan dan Humas  Bawaslu Provinsi Bengkulu pada sambutannya dalam acara sosialisasi Penggunaan Website PPID Bawaslu, bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan sistem website PPID agar semakin baik lagi.
Untuk diketahui bahwa Website PPID yang akan disampaikan ini merupakan terobosan website yang baru, yang mana website ini sudah diupgrade oleh Bawaslu RI, dari Website PPID yang lama ke Website PPID yang baru.

PPID Bawaslu merupakan wadah pemberian informasi yang disiapkan oleh Bawaslu. Hadirnya PPID untuk menjawab Keterbukaan informasi publik terkhusus informasi-informasi tentang kepemiluan. Ujarnya.


Saat ini eranya digitalisasi semua orang sudah dengan mudahnya mencari informasi hanya dengan melalui smartphone, untuk itu penting sekali bagi kita Bawaslu untuk terus memberikan keterbukaan informasi publik melalui pelayanan PPID.

Lebih lanjut Bang Aprik sapaan akrabnya menyampaikan.
" setelah acara ini selesai saya instruksikan agar Kabupaten/Kota aktif dalam memberikan informasi-informasi kepada publik, melalui PPID, saya dan Tim akan pantau terus penggunaan Webite PPID ini". Tegasnya.

Untuk informasi acara ini diikuti oleh Staf pengelola PPID Bawaslu Kabupaten se-provinsi Bengkulu beserta pejabat pengelola PPID se-provinsi Bengkulu.
[Humas Bawaslu Bengkulu Selatan]

Tag
pemilu 2024
Bawaslu Bengkulu Selatan
Bawaslu Bengkulu